Blog Kumpulan Artikel Menarik dan Foto Hot Cewek Cantik

Kumpulan artikel menarik dan foto asyik dari seluruh penjuru dunia..

Foto: Tato Lafal Adzan di Punggung Julia Perez Picu Kontroversi


Kata “tato” berasal dari kata Tahitian/Tatu, yang memiliki arti, menandakan sesuatu. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, tato berarti gambar (lukisan) pada bagian (anggota) tubuh. Dahulu, tato sering digunakan sebagai penandaan wilayah, derajat, pangkat, bahkan menandakan kesehatan seseorang.


Selain itu, tato juga dibuat sebagai suatu simbol atau penanda, yang dapat memberikan suatu kebanggaan tersendiri bagi si empunya dan simbol keberanian dari si pemilik tato. Tato juga dipercaya sebagai simbol keberuntungan, status sosial, kecantikan, kedewasaan hingga harga diri.
Di Indonesia, tato pernah dianggap sebagai sesuatu yang sangat buruk, yaitu medio 80-an. Kala itu orang yang memakai tato dianggap identik dengan penjahat, gali, bromocorah, residivis dan orang nakal. Keidentikan itu kian menguat seiring dengan adanya mayat-mayat bertato korban dari “petrus” alias penembak misterius.

Brtita L Miklouho Maklai dalam “Menguak Luka Masyarakat: Beberapa Aspek Seni Rupa Indonesia” menulis bahwa para penjahat kambuhan itu kebanyakkan diidentifikasi melalui tato, untuk kemudian ditembak secara rahasia.

Jika demikian, maka tato pada medio 1980-an tetap tak beranjak dari makna harfiyahnya, yaitu menandakan sesuatu.

Uniknya, pada kasus video porno Ariel dan Luna Maya, pakar telematika mengungkap keaslian video tersebut sekaligus menunjuk Luna Maya sebagai salah satu pemerannya, justru melalui tato kupu-kupu di pinggang Luna. Dan tato, bagi kasus itu, menandakan seorang Luna Maya.

Kini, tato yang dimiliki oleh Julia Perez mengundang polemik, seperti halnya tato Luna. Bahkan lebih besar polemiknya dibandingkan tato kupu-kupu Luna. Sebab, tato yang kabarnya dimiliki Jupe ialah tato bertuliskan “Hayya A’lal Falah”, salah satu kalimat dalam adzan. Dan ada di sebelah punggung kanan Julia Perez.

Seperti dikabarkan oleh Rakyat Merdeka online, Selasa, 04/09/2012, fotografer dari Kapanlagi.com, Hendra, mengaku mengambil gambar itu kemarin (berarti hari Senin) saat menemui Jupe di studio RCTI. Ketika wartawan memfoto Jupe, pada saat itulah terlihat tato bertuliskan “Hayya A’lal Falah” di punggung Jupe. (Rakyat Merdeka Online, Selasa, 04/09/2012).

Entah apa maksud Jupe mentato tubuhnya dengan goresan salah satu kalimat dalam adzan. Seharusnya Jupe sadar, bahwa bahasa terkadang “naik derajat” ke tingkat sakral apabila telah digunakan sebagai pertanda atau simbol-simbol agama tertentu. Sejatinya kalimat “Hayya A’lal Falah’ merupakan kalimat biasa. Namun, ia menjadi sakral takkala digunakan pada adzan.


Bukan main-main, tato rangkaian huruf Arab tersebut adalah kaligrafi lafazh adzan yang selalu dikumandangkan oleh kaum Muslimin saban hari lima kali. Yakni kalimat حَيَّ عَلَي الْفَلاَحِ “Hayya ‘alal Falaah”.

Selain haram menurut syariat, tato tubuh yang Jupe lakukan tersebut bisa dijerat Undang-Undang no 1/PNPS/1965 tentang Penyalahgunaan dan atau Penodaan Agama.

Beberapa waktu yang lalu Julia Perez sempat melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci dan berjanji akan tampil lebih tertutup dan sopan. Namun, ternyata janjinya itu tidak ditepati hingga kini.

Jadi, mengingat betapa sensitifnya umat menghadapi masalah demikian, siap-siap saja Julia Perez menuai badai kontroversi, baik yang pro maupun yang kontra. Dan satu yang harus dicatat oleh Jupe, bahwa ini Indonesia dan bukan Argentina.

Alih-alih mengundang yang lainnya, malah tatonya akan mengundang polemik

 
 http://hiburan.kompasiana.com/musik/2012/09/05/tato-jupe-mengundang-polemik/
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Hiburan dengan judul Foto: Tato Lafal Adzan di Punggung Julia Perez Picu Kontroversi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://eruelbeliever.blogspot.com/2012/09/foto-tato-lafal-adzan-di-punggung-julia.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Rule De Law - Rabu, 05 September 2012

Belum ada komentar untuk "Foto: Tato Lafal Adzan di Punggung Julia Perez Picu Kontroversi"

Poskan Komentar